Kenapa bencana selalu menghampiri kaum muslimin...??

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • syirik“Dan mengapa ketika kamu ditimpa musibah (pada peperangan Uhud) padahal kamu telah menimpakan kekalahan dua kali lipat kepada musuh-musuhmu (pada peperangan Badar), kamu berkata: “Darimana datangnya (musibah) ini” Katakanlah: “itu dari (kesalahan) dirimu sendiri”. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (QS. Ali Imran 165)

    Karena Kita Gemar Berbuat Syirik
    “Hampir-hampir langit pecah karenanya, dan bumi terbelah, dan gunung-gunung runtuh karena mereka mengatakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak” (QS. Maryam 90-91)
    maksiat
    Karena Kita Senang Bermaksiat
    Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka gembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan tiba-tiba, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.
    Maka orang-orang yang zalim itu dimusnahkan sampai ke akar-akarnya. Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam.” (QS. Al An’am 44-45)
    perang
    Karena Kita Selalu Melakukan Kedzaliman
    “Maka perhatikanlah betapa sesungguhnya akibat makar mereka itu, bahwasanya kami membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya, maka itulah rumah-rumah mereka dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesungguhnya pada demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui (QS. An Naml 51-52)
    zina dan riba
    Karena Zina dan Riba Sudah Merebak
    Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila Zina dan riba telah merebak di suatu negeri, berarti penduduknya telah siap menentang azab dari Allah.
    (HR Hakim dari Ibnu Abbas radiyallahu ‘anhu dan dishahihkan oleh Albani dalam shahih Targhib wat Tarhib)
    kemungkaran
    Karena Kemungkaran Sudah Mendominasi
    Zainab binti Jahsy radiallahu ‘anha, istri Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bertanya kepada beliau: “Apa kita akan binasa padahal masih ada orang-oranng shalih di tengah-tengah kita? Rasulullahu shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Iya, apabila kerusakan telah begitu dominan” (Muttafaqun ‘alaihi)
    taubat
    Karena Kita Malas Bertaubat
    “Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada diantara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun” (QS Al Anfal 33)
    makar
    Karena Kita Merasa Aman dari Makar Allah
    “Maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu, merasa aman (dari bencana) ditenggelamkannya bumi oleh Allah bersama mereka, atau datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari” (QS. An Nahl 45)
    amar maruf nahi munkar
    Karena Kita Lemah Mengajak Kebaikan dan Mencegah Kemungkaran
    “Dan Rabbmu sekali-kali tidak membinasakan negeri-negeri secara zalim sedang penduduknya gemar melakukan perbaikan” (QS Hud 117)
    kufur nikmat
    Karena Kita Kufur Nikmat
    “Dan Allah telah membuat suatu perumpamaan dengan sebuah negeri yang dahulunya aman lagi tenteram, rezekinya datang kepadanya melimpah ruah dari segenap tempat, tetapi (penduduknya) mengingkari nikmat-nikmat Allah; karena itu Allah merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan, disebabkan apa yang selalu mereka perbuat”. (QS AnNahl 112)
    menolak kebenaran
    Karena Kita Selalu Menolak Kebenaran
    “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS AnNahl 112)
    Al Anfal 25 
    by: mumtazanas

    1 komentar:

    muh sulaiman mengatakan...

    tuh peringatan buat kita semua bangsa indonesia ! Diberi Allah kekayaan alam yg berlimpah tidak bersukur pd Allah malah digunakan maksiat ! sombong takabur !dholim !melampaui batas !bersekutu dg setan bersekutu dg kemaksiatan;menindas yg lemah memeras rakyat miskin memenjarakan pahlawan dan memulyakan penjahat memakmurkan pejabat memiskinkan rakyat mengabdi negara barat membodohi masarakat.

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.