7 cara agar percaya diri

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • kepercayaan diri adalah sesuatu yang tak ternilai harganya dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap pengembangan diri seseorang. merasakan yang kurang baik mengenai diri sendiri, menyebabkan kita kurang bersemangat dalam menjalankan hidup,
    kita merasa seolah segala sesuatu diluar jangkauan kita. untuk hal tersebut,  moslemblog memiliki beberapa tips untuk menungkatkan rasa percaya diri. :

    1.menjadikan dirimu teman baik.
    berusahalah untuk menjadi teman yang baik bagi siapapun  saja. sebab dari situlah sebuah kepercayaan diri yang baru akan muncul

    2.atur waktu.
    ketika kamu mengatur waktumu dengan baik, berarti kamu telah menghargai waktu dan usahamu.
    kamu akan merasa harga dirimu tinggi, dan selanjutnya orang akan lebih menghargaimu.

    3.tenangkan dirimu.
    ketika kamu merasakan gugup dalam menghadapi suatu hal, maka berusahalah untuk menenangkan dirimu sendiri. karena apabila pikiran, tubuh, dan emosi sudah seimbang maka timbullah kepercayaan dirimu.

    4.lihatlah ke depan, lupakan masa lalu.
    berhentilah menyalahkan dirimu, yang sudah lalu biarlah berlalu. ingat ... ! kamu sudah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan dan sekarang songsonglah masa depan yang lebih baik.

    5. katakan apa yang kamu mau.
    mulailah mengatakan sejujurnya tentang maksud dan keinginanmu. maka kamu akan merasa di hargai, dan kamu punya banyak kesempatan untuk mewujudkan angan-anganmu.

    6.jujurlah pada dirimu.
    jika hidup kita dalam kebohongan. kita akan senantiasa merasa tidak berharga. karena itu, jujurlah selalu pada diri sendiri, sebab kejujuran akan meningkatkan kepercayaan diri.

    7.jernihkan pikiran.
    kamu akan merasa jauh lebih segar dari pada sebelumnya ! kita hanya akan bisa mencapai penghargaan diri yang tinggi apabila kita tetap menyeimbangkan pikiran, jiwa dan raga. jernihkan pikiran dan bebaskan jiwamu secara teratur, niscaya akan bertambah lebih baik. 


    semoga dengan tips cara di atas anda dapat menumbuhkan kepercayaan pada diri anda .

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.