tips kesuksesan dunia.

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • Secara sederhana, kesuksesan adalah milik kita semua karena sukses dapat diraih oleh setiap orang yang mau mengevaluasi diri dan yang mau menggali potensi yang ia miliki.
    Dengan senantiasa mengevaluasi diri maka kita akan terhindarkan dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan, terlepas dari besar atau kecilnya kesalahan itu.
    Menggali potensi diri pun akan mengarahkan kita kepada kemampuan terbaik yang tidak mustahil belum disadari dan ketahui.

    Jangan pernah takut untuk mengalami kegagalan karena dengan kegagalan, bisa jadi potensi kita menjadi lebih baik. Jangan pula menjadikan kegagalan itu sebagai akhir dari segalanya. Ambillah hikmah dari kegagalan, karena setiap kejadian pasti memiliki hikmah.

    Ada pun langkah-langkah untuk meraih kesuksesan adalah: Pertama, sadari potensi diri. Gali terus potensi diri yang kita miliki dan manfaatkan seoptimal mungkin bagi kebaikan dan pengembangan diri.

    Kedua, kenali potensi tersebut. Dengan mengenali potensi yang dimiliki, kita dapat mengembangkan, memanfaatkan dan mengasahnya sedemikian rupa sehingga kemanfaatannya pun akan lebih terasa.

    Ketiga, buatlah target sebagai pemacu semangat kita. Susun target yang realistis, jangan membuat target yang terlalu tinggi. Bukankah yang sedikit tapi terus-menerus itu lebih dicintai Allah daripada amalan yang banyak tapi hanya sekali dua kali dilakukan? Setelah itu terlaksana, barulah kita meningkatkan targetnya sedikit demi sedikit.

    Keempat, mulai berlatih mengembangkan potensi. Buatlah berbagai macam latihan dan pengembangan akan potensi yang kita miliki. Misalnya, mempunyai potensi dalam bidang psikologi. Awalnya kita hanya mendalami psikologi umum, kemudian kita kembangkan potensi dengan juga mempelajari psikologi anak, psikologi remaja, dan lain-lain.

    Kelima, cari lingkungan yang mendukung potensi tersebut. Bersahabatlah dengan lingkungan dan orang-orang yang dapat mendukung dan memperkaya khasanah ilmu dari potensi yang kita ingin kembangkan. Contoh, seorang dokter hendaknya sering menghadiri seminar-seminar dan pertemuan yang digelar tentang kedokteran agar ilmunya terus bertambah.

    Setiap manusia memiliki potensi akal, jasad dan hati. Amalan apa pun yang dilakukan tergantung dengan hati kita. Sebagian besar menganggap sukses atau tidaknya diukur dengan ujian, penghargaan atau pun hasil duniawi. Namun sebenarnya orang yang beruntung adalah orang yang bisa senantiasa berubah menjadi lebih baik.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.