Sepak bola dalam pandangan syariat.

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • Sesungguhnya permainan sepak bola ter­hitung olah raga yang paling populer dan pa­ling utama di dunia. Penyebaran olah raga ini dimulai setelah perang dunia kedua. Maka se­menjak itu sepak bola menjadi suatu permainan yang nampak memasyarakat.
    Pahlawan-pahla­wan persepakbolaan bagaikan bintang-bintang yang bercahaya (yang menonjol) di tengah ma­syarakat, bahkan mereka adalah orang-orang yang paling terkenal di muka publik dan paling banyak penghasilannya.
    Permainan sepak bola memperoleh nasib yang baik di seluruh negara-negara Arab pada zaman ini, dikarenakan manusianya memberi­kan perhatian yang lebih dengan tidak disaingi pada masalah-masalah penting lainnya dimasa kini dan yang akan datang, seperti masalah Palestina dan lain-lain. Dan permainan ini -ber­sama dengan urusan-urusan yang masuk ruang lingkup Internasional lainnya termasuk kejadi­an yang spektakuler- menjadi suatu kisah yang menipu seluruh lapisan masyarakat dengan ti­puan yang sempurna. Maka kita bisa saksikan bahwa pertandingan-pertandingan yang ada, mempengaruhi mereka dengan pengaruh yang luar biasa dibandingkan dengan urusan yang menimpa sebagian umat Islam di seluruh Dunia.
    Pengaruh yang hebat ini bertambah de­ngan bantuan publikasi, seperti: koran-ko­ran, majalah-majalah, penayangan langsung di televisi dan penyebaran hal-hal yang terkait de­ngan klub-klub sepak bola dengan para pahla­wannya dengan berbagai macam cerita dan ka­barnya. Itu semua merupakan sarana yang digunakan untuk menarik simpati manusia ter­hadap olah raga dan para pemainnya.
    Faktor lainnya yang menunjang ke arah yang demikian adalah karena kosongnya akti-fitas (umat Islam), sikap tidak mau tahu dan kealpaan mereka terhadap tujuan mulia dari penciptaan manusia serta jalan yang harus me­reka tempuh guna merealisasikan tujuan terse­but.
    Pada risalah ini, saya tidak bermaksud untuk menghancurkan olah raga dan mencela para olahragawan, akan tetapi tujuan saya ada­lah untuk memberikan peringatan kepada sau­dara-saudaraku (kaum muslimin) akan bahaya yang terkandung dalam permainan ini serta berbagai dampak negatifnya yang hampir da­pat dilihat dengan nyata.
    Permainan (sepak bola) ini hanyalah dite­kuni oleh sebagian kecil manusia, tetapi keba­nyakan manusia mengikuti perkembangannya dengan antusias. Kami akan paparkan tema ini pada risalah ini, insya Allah, Rabb semesta alam.
    Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi kita beserta keluarga dan para sahabatnya.

    dapatkan buku gratisnya
    Judul: Sepakbola, Manfaat dan Mudharatnya Menurut Syari’at Islam
    Penulis : Syaikh Mansyur bin Hasan alu Salman
    Format File: chm, ukuran File: 109,11 kb
    Download:  disini atau disini

    Penulis:
    Masyhur bin Hasan Alu Salman
    Yordan – Amman

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.