 Tidak salah kiranya kita menyebut era sekarang ini dengan era  informasi, karena dengan informasi semua pekerjaan kita dan bisnis kita  menjadi lebih lancar dan berkembang.
Tidak salah kiranya kita menyebut era sekarang ini dengan era  informasi, karena dengan informasi semua pekerjaan kita dan bisnis kita  menjadi lebih lancar dan berkembang. Tanpa informasi, kita hanya akan ketinggalan di  barisan paling akhir. Dengan demikian informasi yang kita terima dengan  cepat, dapat membantu kita untuk segera menentukan langkah-langkah  antisipasi dengan cepat pula, sehingga bisnis atau pekerjaan kita tidak  sempat mengalami keterpurukan atau kegagalan.
Dunia informasi sekarang sudah menjadi barometer bagi  masyarakat, baik dalam menemukan ide-ide baru, trend-trend baru, maupun  manfaat-manfaat lain yang berkaitan dengan peningkatan kwalitas  kehidupan kita. Kita lihat sekarang ini, karena muncul ide-ide baru yang  diperoleh dari informasi, banyak orang mulai timbul niat untuk  berbisnis atau menjadi pebisnis.
Bagi masyarakat yang mulai timbul minat untuk  berbisnis atau punya cita-cita ingin memiliki bisnis sendiri, sayangnya  sering kali, mereka masih bingung bagaimana memulainya, bisnis apa yang  harus digeluti dan bagaimana pula prospeknya.
Kebetulan “INC”, media bisnis terkemuka di Amerika,  belum lama ini merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin  mengetahui bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari  10 tahun mendatang. Bisnis yang menjanjikan tersebut adalah:
- Internet Bisnis, data processing dan jasa informasi  lainnya
- Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya
- Sofware
- Jasa ketenagakerjaan
- Konsultasi: management,science, dan teknis
- Home Health Care
- Jasa penasihat keuangan pribadi
- Jasa perawatan anak
- rekreasi
Dari data tersebut, terlihat bisnis nomor satu yang  paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah internet  bisnis.
Revolusi informasi memang tengah berjalan, seperti  juga ketika mobil yang ‘merevolusi’ kereta kuda, kamera digital yang  mulai menggantikan kamera manual dan kini internet juga telah mengubah  kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis.
Dan sekarang ini kita, atau setidaknya anak muda  sekarang menjadi pangsa pasar masa depan, dari hari ke hari semakin  sering kita mendengar kata-kata seperti ini, “Lihat di internet aja”  atau “Cari di internet aja”.
Apapun, mulai dari membandingkan harga gadget,  booking tiket pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah  atau mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. “Apapun  bisnisnya”, internet telah menjadi tempat penjualan.
Internet memang menjadi tempat memasarkan produk dan  jasa yang paling menjanjikan saat ini, karena jangkauannya yang luas  sampai ke seluruh dunia. Selain itu juga karena pasarnya yang tertarget  dan sistem otomatisasinya, membuat pemasaran lewat internet jadi lebih  efektif dan efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga.
Dengan mengetahui peluang yang potensial tentang  bisnis internet, sebenarnya menjadi suatu isyarat bagi kita yang ingin  melangkah menjadi pebisnis, yaitu mulai sekarang mempersiapkan diri  membekali pengetahuan tentang internet. Setidaknya jika kita ingin  menjadi pebisnis dengan menciptakan produk sendiri, kita pasti  memikirkan pula bagaimana memasarkan produk kita tersebut, baik offline  maupun online tentunya.
Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dalam  memasarkan suatu bisnis melalui internet. Mungkin Anda bisa mencari  sumber-sumber informasi secara online untuk mengetahui semua seluk beluk  bisnis di internet, bagaimana memasarkan produk dan jasa di internet  lebih lengkap dan detail, dengan strategi, tips dan wawancara, misalnya  bisa dilihat di Asian Brain IMC, yang menawarkan kursus gratis sebulan. (  Erb) 
www.suaramedia.com
0 komentar:
Posting Komentar
koment :