Pijat telinga.

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • telinga adalah bagian tubuh yang sangat unik. Dia bisa berfungsi sebagai indikator kalau badan kita sakit. Seperti kita saat sedang mengalami luka pada bagian badan kita atau sedang sakit mendadak, maka ada titik benjolan kecil di telinga yang muncul dan sakit jika ditekan/dipijat. 
    Tetapi titik kecil di telinga ini akan hilang dengan sendirinya ketika kita sudah sembuh dari sakit kita. Jadi telinga ini adalah bagian tubuh yang penuh dengan jalur syaraf yang berhubungan ke tubuh lain. Bahkan saya menyimpulkan, jika seseorang tidak pernah memberi sentuhan, pijatan atau mengurut daun telinga, maka orang tersebut lebih banyak mengalami resiko kesehatan, misal di hari tuanya nanti.
    Pijatan atau urutan halus di daun telinga sangat banyak manfa'atnya. Tahun sekitar 2003 saya mulai menganalisa antara kondisi kesehatan atau vitalitas tubuh kita dengan perberian pijatan rutin pada daun telinga. Itu dikarenakan saya mengalaminya, yaitu waktu badan sakit mendadak, maka muncullah bintik kecil di telinga tersebut. Maka kegiatan mengurut atau menarik-narik plus memijat daun telinga itu saya lakukan. Dan rasanya daun telinga ini menjadi hangat.
    Tiba-tiba pikiran saya melayang pada sa'at itu. Bukan kah kita setiap hari sudah melakukan pijat atau mengurut telinga dalam setiam wudlu???. Benar, pada saat wudlu adalah saat yang terbaik untuk mengurut atau memijat-memijat telinga bersamaan membersihkanya. Kenapa, karena pada saat itu daun telinga kita telah terbasahi air, maka air ini adalah sebagai pelumas sehingga daun telinga kita tidak panas akibat urutan dan tekanan pijatan itu. Ini yang sering dilupakan banyak orang. Dalam wudlu mereka hanya sepintas lalu saja membasahi daun telinga, tanpa memasukkan jari telunjuk ke lubang telinga dan menekankan ibu jari kedaun telinga dan memutarnya. Indikasi kita telah melakukan wudlu yang benar adalah telinga kita terasa hangat akibat gerakan-gerakan jari-jari kita dalam membersihkan telinga tersebut.
    Jadi kesimpulanya, terapi memijat atau mengurut telinga itu sudah di ada sejak dulu. Tetapi itu bukan dalam rangka terapi kesehatan, tetapi itu adalah perintah yang di wajibkan oleh Nabi kepada pengikutnya untuk membersihkan anggota badan sebelum sholat. Tetapi di balik itu...tersimpan sebuah terapi yang menajubkan. Tubuh kita akan terasa fit dan fresh akibat sedikit menjalankan hal ini.

    Oleh : Tabib Muda.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.