Mengamati tanda putih pada kuku

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • Kalo kita perhatiin, di pangkal kuku jari kita ada bagian yg berwarna putih berbentuk bulan sabit. Biasanya, bulan sabit ini jelas kliatan di kuku jari jempol. Trus sebenernya kenapa ada bagian putih itu di pangkal kuku kita? Mari kita cek dengan seksama....

    Yaap..ternyata bagian putih yg ada di daerah pangkal kuku jari kita itu namanya adalah lunula (lunule). Kata lunula itu sendiri berhubungan dengan bentuk bulan sabit atau half-moon. Lunula merupakan udara terperangkap yg tidak bisa naik ke bagian atas kuku karena perlekatan yg kuat antara kuku dan kulit di bagian bawahnya di luar lunula.



    Lunula dapat menggambarkan kondisi kesehatan dan penyakit yg ada di dalam tubuh kita, seperti penyakit ginjal, paru, liver, gangguan jantung, dll. Perbedaan dan perubahan warna serta bentuk yg terjadi pd lunula dapat mengindikasikan penyakit atau gangguan kesehatan tertentu. Menurut beberapa sumber, beberapa hubungan tanda2 pd lunula dengan kesehatan manusia adalah :
    Pada ibu jari
    - amati: bulan sabit pada pangkal kuku ibu jari
    - pertanda: semakin banyak putihnya semakin subur orang tersebut (khusus wanita )
    - pada pria menandakan kerja ginjal, semakin banyak bulan sabitnya, semakin keras kerja ginjal (tergantung letaknya dikanan atau dikiri)
    Pada jari yg lain
    - amati: bulan sabit pada pangkal kuku selain ibu jari
    - pertanda: semakin banyak putihnya semakin lemah libido seseorang

    3 komentar:

    Anonim mengatakan...

    saya seorang pria,saya amati di kuku jari tangan saya tidak ada tanda putih seperti bulan sabit(lunula),,apakah itu pertanda saya juga kurang sehat,?
    mohon infonya.
    trims

    Anonim mengatakan...

    Saya putihnya sedikit nih berarti ginjal saya baik2 saja ya

    Chantika mengatakan...

    Kalau tidak ada putih di pangkalan jari bagaimana?

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.