trik Mencari info di internet

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • Bila anda sering memanfaatkan internet sebagai sumber informsi , ada baiknya beebrapa tips di bawah ini. :

    1. Gunakan beberapa “browser” sekaligus
    Mungkin ini bukan jadi rahasia lagi bagi kamu. Tapi ada baiknya kamu buka beberapa browser sekaligus.

    2. Matikan option Graphics dan lihat Gambar seperlunya
    Time out . . . time out . . .wah gawat kalau sudah begini . kalau kamu sering mengalaminya ,ada baiknya kamu matikan aja option graphics-nya .karena file-file gambar /image inilah yang sering kali berukuran besar-besar.
    3. jangan takut menggunakan tombol back .
    jangan sekali-kali takut untuk menekan tombol back , bila kamu salah mengelik link . bila kamu salah mengetik link, kamu nggak perlu nunggu proses “download” selesai.
    4. loncat !
    tapi tombol back , tidak selalu efektif untuk digunakan bila kamu inggin kembali ke link-link sebelumnya .karena kamu harus mengelik tombol back beberapa kali. Nah , ada cara lebih cepat . gunakan menu GO , lalu pilih judul web yang kamu inginkan
    5. Ambil keputusan dangan cepat !
    ini bisa menghemat uang kamu , jika kamu sedang menelusuri hasil pencarian search engine atau hirarki internet directory , pasalnya , saat mengunakan web browser . komputermu saat itu sedang terhubung ke ISP 

    6. Gunakan Bookmark
    Bookmark, Bookmark , Bookmark . gunakan bookmark untuk “mengingat” alamat situs yang menarik bagi kamu .
    7. jangan ragu untuk mengulang
    sering kali computer kita keliatan “hang” saat kita sedang men-downlod suatu homepage . ini dapat baerlangsung hingga lebih dari 5 menit tanpa ada penambahan yang di tampilkan di layar . tentu saja peristiwa seperti ini membuat kesal . untuk menghindarinya hal seperti ini . klik saja tombol reload/refresh . cara ini seringkali sukses
    8. kategorikan bookmark anda
    bila kamu telah menerapkan tips no.6 diatas , jangan berhenti sampai di situ . seperti kertas-kertasa di atas meja , jika tidak kamu kumpulkan dan atur sedemikan rupa . cepat atau lambat akan mempersulit kamu sendiri . terutama bila kumpulan bookmark anda sudah banyak sekali . buatlah folder .
    9. Malu bertanya sesat di jalan
    ternyata pepatah lama tetep berlaku , walaupun banyak orang bilang , internet itu gudangnya informasi . tapi masalahnya terlalu banyaknya informasi yang ada disana . oleh karana itu , jangan ragu-ragu bertanya ke mailing list atau ke newsgroup yang berhubungan dengan pertanyaan kamu .
    10. Hindari waktu sibuk internet
    salah satu penyebab kelambatan adalah terlalu banyak pemakai dalam waktu yang sama . untuk memngatasi masalah ini , kamu bisa bereksperimen dalam mengubah waktu-waktu koneksi internet . mungkin bila kamu melakukan surfing sekitar jam 5.00 pagi (setelah subuh ) koneksi internet kamu bakalan lebih cepat .

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.