Teh hijau segi manfaatnya

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Label:
  • Berikut ini manfaat teh hijau di tinjau dari kesehatan medis :
    1. Teh itu bisa mencegah osteoporosis, Bener gak sih??
    Ternyata penelitian yg dilakukan di Inggris menjelaskan, kalau kebiasaan minum teh secara teratur bisa mempertahankan keutuhan tulang dan -
    mencegah osteoporosis karena ada senyawa aktif yg terkandung di dalam teh yg berperan menyerupai hormon estrogen lemah yg membantu melindungi tulang dari kerapuhan.

    2. Teh itu bisa menurunkan berat badan.
    Buat yg lagi diet, biasain minum teh secara teratur karena menurut hasil penelitian Institute of Physiology, University of Fribourg, Switzerland, menunjukan kalo teh hijau itu punya potensi sebagai thermogenesis, jadi bisa meningkatkan pembakaran kalori, dan lemak yg berakibat pada turunnya berat badan.

    3. Ternyata teh bisa menurunkan risiko penyakit kanker lho !!
    Senyawa polyphenol di dalam teh bisa memberi perlindungan pada zat karsiogenetik. ECCg yg ada di dalam teh merupakan senyawa aktif yg berperan dalam mencegah terjadinya kanker. Studi epidemiologis di Jepang menunjukan penduduk yg mendiami daerah produsen utama teh hijau, sedikit tingkat kematian penduduknya akibat kanker. Trus, studi di Iowa, Amerika, terhadap 35.000 wanita pasca menopause melaporkan bahwa teh memiliki khasiat melawan kanker. Tes ini menyimpulkan bahwa mereka yg mengonsumsi teh minimal 2 cangkir teh setiap harinya akan berkurang resiko kanker kandung kemih sebanyak 40%, dan 68% pada penyakit kanker saluran pencernaan,dibandingkan dengan mereka yg tdk mengonsumsi teh.

    So, biasain minum teh secara teratur deh, soalnya teh itu banyak banget manfaatnya, kaya yg udah disebutin diatas.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.