MuQodimah

Posted on
  • by
  • ابوالياس
  • in
  • Bismillah Pictures, Images and Photos
    إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله  من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضل له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله   إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدًا عبده ورسوله، صلى الله عليه، وعلى آله وصحبه وسلم.أما بعد:

    Sesungguhnya salah satu upaya menghindarkan diri dari kebodohan dan fitnah yang melanda disetiap zaman adalah menyibukkan diri dalam menuntut ilmu, menghafal, muraja'ah, belajar, dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat kepada yang lain, yang dengannya seseorang dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Rasulullah Shallallohu 'alaihi wasallam  bersabda:

    (( نَضَّرَ اللَّهُ امْرَأً سَمِعَ مِنَّا حَدِيثًا فَحَفِظَهُ حَتَّى يُبَلِّغَهُ غَيْرَهُ فَرُبَّ حَامِلِ فِقْهٍ إِلَى مَنْ هُوَ أَفْقَهُ مِنْهُ وَرُبَّ حَامِلِ فِقْهٍ لَيْسَ بِفَقِيهٍ )).

    "Allah memberikan kebahagiaan kepada seseorang yang mendengar dari kami satu hadits, lalu dia menghafalnya, hingga dia menyampaikan kepada yang lainnya. Boleh jadi orang yang membawa fiqih menyampaikan  kepada  yang  lebih  faqih, dan
    boleh jadi orang yang membawa fiqih tersebut tidak faqih. " (HR :tirmidzi, abu dawud dan ibnu majah, dan di shahihkan oleh syaikh Al-bani)

    Blog kecil ini merupakan salah satu risalah yang bersifat ilmiah untuk membuka wawasan ilmu Agama dan umum yang ada pada kaum muslimin, sebagai pencerahan intelektual yang menuntut seorang muslim, khususnya kalangan umum dan para penuntut ilmu, untuk bisa memahami setiap masalah hukum berdasarkan dalil-dalil dari sumbernya yang jernih, yaitu Al-Qur'an Al-Karim dan As-sunnah An-Nabawiyyah yang shahih.  blog ini berisikan tentang Agama dan wawasan umum.

    banyak dari kaum muslimin ingin mencari dan mengetahui berbagai ilmu  di dunia maya Sehingga hal ini mendorong saya untuk membuat sebuah Blog , agar bermanfaat bagi mereka yang ingin melihat menambah wawasan dan ilmu dengan kacamata ilmiah dan lainya.

    Memang banyak dari para bloger yang telah membuat dan menulis tentang masalah dien walaupun dengan cara yang ringkas-semoga Allah membalas kebaikan mereka, dan saya juga memahami bahwa mungkin tulisan ini bersifat penjelasan, yang pada hakekatnya tidak memberikan hak yang semestinya terhadap bahasan ini.

    Yang jelas, pembuatan blog ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjelaskan masalah ini dengan cara ilmiah.

    Namun sebagai manusia biasa, keadaannya seperti kata pepatah "tiada gading yang tak retak", sehingga kalau di dalamnya ada kekeliruan, baik dalam hal  isi maupun penulisan, saya dengan lapang dada menerima kritikan tersebut sepanjang dibangun diatas ilmu dan disampaikan secara ilmiah. Semoga itu menjadi   pahala  tersendiri  untuknya  disisi Allah Subhaanahu wata'aala.

    Semarang 19 mei 2010 

    Abu ilyas Al'asyari.



    3 komentar:

    obat herbal mengatakan...

    izin untuk baca2 artikelnya kawan..

    Iin Muchtadi mengatakan...

    assalamu'alaikum ... Abu izin share ya untuk http://salimah.or.id/ ... link akan saya cantumkan ....artikel2nya menarik.

    Terima kasih

    MTs. MATHOLI'UL FALAH JALI mengatakan...

    minta izin untuk membaca artikelnya

    Posting Komentar

    koment :

     
    Copyright (c) 2011 Moslemblog's byAbu ilyas.